Mahluk pertama ciptaan ALLOH

MAHLUK PERTAMA CIPTAAN ALLOH
ALLOH menciptakan seluruh mahluk di dunia ini agar mereka Menyembah ALLOH.tetapi hal ini tidak menunjukkan kalau ALLOH butuh dan mengambil manfaat terhadap ibadah mereka. Malahan mereka sendirilah yang butuh dan mengambil manfaat dari ibadah yang mereka lakukan sebagai kunci pintu dari beberapa pintu surga .
 وما خلقت الجن والإنس الا ليعبدون
Dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali aku perintahkan untuk beribadah kepadaku (adz-dzariyat56)
ALLOH maha kuasa atas segala hal. segala sesuatu yang di kehendakinya tercipta tanpa bantuan dan perantara . air termasuk salah satu mahluk ciptaan ALLOH yang sungguh luarbisa. Tanaman layu segar dengan air,ikan tumbuh dan berkembang biak dengan air.manusia,hewan menyegarkan tubuh mereka juga dengan air bahkan hanya dengan setetes air manusia terbentuk.
وَجَعَلْنَا مِنْ اَلْمَاءِ كُلَّ شَىْءٍ حَيٍّ
Artinya:dan telah kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup(QS al-anbiya’ 30)
Rosululloh bersabda:
كُلُّ شَىْءٍ خُلِقَ مِنْ اَلْمَاءِ
Artinya:segala sesuatu di ciptakan dari air (HR ibnu hibban)
Manusia memang terbentuk dari tanah tapi tak seratus persen dari tanah masih ada unsur lain yang hanya di ketahui oleh ALLOH.yang jelas segala sesuatu yang hidup pasti butuh air untuk mempertahaankan kehidupanya.bukan yang hidup saja ,yang matipun juga butuh air.tanah butuh air untuk subur ,batu butuh air untuk merubah dirinya menjadi buturan kecil ,kayu butuh air untuk melapukkan dirinya.inilah tanda kalau mahluk ciptaan ALLOH  pertama di dunia yang mampu kita lihat dan rasakan
adalah air .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah sholawat di iringi koplo

Makalah larangan mengangkat orang kafir sebagai pemimpin

Tasawuf penjernih hati